Mengelola Keuangan Anda: Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pasar Saham

Bahkan investor berpengalaman dapat menemukan pasar saham sulit dinavigasi. Anda dapat menghasilkan uang, atau Anda bisa kehilangan uang. Ketika Anda menerapkan apa yang telah Anda pelajari dari artikel ini, Anda akan menjadi pintar, memberi Anda keuntungan seiring waktu.

Tetapkan harapan yang realistis ketika Anda mulai berinvestasi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kesuksesan pasar saham dan kekayaan semalam tidak terjadi secara instan, kecuali jika Anda mengambil bagian dalam perdagangan berisiko tinggi yang dapat mengakibatkan banyak kegagalan.

Anda juga akan lebih sukses jika memiliki harapan yang realistis, dengan cara ini Anda tahu apa yang diharapkan dan tidak terkejut. Pegang saham selama Anda perlu sehingga mereka transaksi yang menguntungkan.

Sebelum mendaftar dengan broker, lihat biaya apa yang akan Anda tanggung. Anda perlu mengetahui biaya masuk dan biaya deduksi. Biaya ini dapat bertambah dengan sangat cepat.

Gunakan hak suara jika Anda sebagai pemegang saham biasa. Pemungutan suara biasanya dilakukan pada rapat pemegang saham tahunan atau melalui pemungutan suara proxy melalui surat.

Pastikan Anda mendiversifikasi investasi Anda. Jika Anda memasukkan seluruh anggaran investasi Anda ke dalam satu perusahaan, dan kemudian saham itu hancur, Anda akan hancur secara finansial.

Sangat penting bagi Anda untuk meninjau kembali portofolio dan strategi investasi Anda secara berkala. Ini penting karena perubahan konstan di kedua ekonomi selalu berubah. Beberapa sektor akan mulai melakukan lebih baik daripada yang lain, sementara yang lain secara bertahap akan mati. Instrumen keuangan terbaik untuk berinvestasi kemungkinan akan berubah dari tahun ke tahun. Karena itu Anda perlu melacak portofolio Anda dan mengubahnya sesuai kebutuhan.

Jika Anda baru memulai di bidang investasi, Anda perlu menyadari bahwa Anda tidak dapat menghasilkan banyak uang dengan cepat. Diperlukan waktu untuk mengembangkan strategi, memilih saham yang tepat dan melakukan investasi Anda, sehingga mereka menyerah terlalu cepat. Kesabaran adalah kunci ketika datang ke pasar.

Jangan menginvestasikan banyak uang di perusahaan yang mempekerjakan Anda. Meskipun memiliki saham majikan Anda bisa tampak seperti tindakan kebanggaan, ada banyak risiko yang terlibat. Jika sesuatu terjadi pada perusahaan, Anda mungkin kehilangan gaji Anda bersama dengan setidaknya sebagian dari nilai portofolio Anda. Namun, jika Anda mendapatkan tarif diskon untuk kamar mandi, ini mungkin kesempatan yang patut dipertimbangkan.

Jangan abaikan peluang lain untuk berinvestasi karena Anda berinvestasi dalam saham. Anda dapat menemukan banyak investasi menjanjikan lainnya, seperti real estat, real estat, atau reksadana.

Jangan membeli saham di suatu perusahaan sampai Anda telah merisetnya.

Ketika berinvestasi di pasar, Anda harus menemukan strategi yang menguntungkan dan tetap menggunakannya. Mungkin Anda mencari perusahaan dengan keuntungan sangat besar, atau mungkin Anda lebih suka berurusan dengan bisnis yang bekerja dengan jumlah uang yang lebih besar. Setiap orang memiliki strategi yang berbeda ketika mereka berinvestasi, dan penting bagi Anda untuk memilih strategi yang sesuai untuk Anda.

Mulailah berinvestasi dengan perusahaan besar yang memiliki opsi lebih menguntungkan. Jika Anda baru memulai, portofolio pertama Anda harus terdiri dari saham perusahaan besar untuk meminimalkan risiko. Perusahaan yang lebih kecil dapat tumbuh dengan cepat, tetapi mereka berisiko sangat tinggi.

Menggunakan strategi terbatas dapat menjadi cara yang efektif untuk berinvestasi. Ini berarti mencari saham yang tidak diinginkan orang lain. Lihatlah perusahaan yang diperdagangkan di bawah nilainya. Perusahaan tempat setiap investor ingin masuk biasanya menjual dengan harga yang melambung. Itu menyisakan sedikit atau tidak ada ruang untuk tumbuh. Dengan mencari perusahaan kelas bawah yang memiliki operasi yang solid dan pendapatan yang kuat, Anda sering dapat melihat pengembalian besar atas modal Anda ketika potensi penuh perusahaan terwujud.

Pertimbangkan untuk menjadikan diri Anda seorang pialang investasi. Pialang saham biasanya memiliki informasi orang dalam tentang reksa dana, obligasi dan reksa dana, dan Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membuat keputusan investasi yang bijak.

Sebelum Anda membeli saham, Anda harus sangat jelas tentang tujuan Anda dan di mana pembelian ini cocok. Misalnya, Anda mungkin ingin mendapatkan penghasilan melalui investasi berisiko rendah, atau Anda mungkin bertujuan untuk meningkatkan ukuran portofolio Anda. Mengetahui tujuan Anda membuatnya lebih mudah untuk mengembangkan strategi yang memberi Anda kemampuan untuk mencapainya.

Pasar saham adalah tempat yang sangat fluktuatif, dan orang-orang yang berada di dalamnya untuk jangka waktu pendek lebih cenderung kehilangan investasi mereka.

Pelajari cara terbaik untuk menilai dan mengukur risiko. Selalu ada risiko setiap kali Anda berinvestasi. Obligasi sering memiliki jumlah risiko terendah yang terkait dengan mereka diikuti oleh reksa dana kemudian saham. Ada risiko dengan setiap investasi. Anda harus belajar cara mengidentifikasi risiko sehingga Anda dapat membuat keputusan bijak saat berinvestasi.

Cobalah untuk membeli saham yang memiliki tingkat pertumbuhan sedikit di atas rata-rata. Jenis saham ini akan memberi Anda penilaian yang lebih realistis daripada saham yang pertumbuhannya sangat tinggi. Stok pertumbuhan tinggi cenderung terlalu mahal dan karenanya mahal; mereka tidak dapat memenuhi harapan yang dinaikkan dari investor yang sangat tertarik dengan pengembalian.

Hanya beli reksa dana dan saham yang membuat Anda nyaman. Anda perlu tahu risiko apa yang bisa Anda toleransi sebagai seorang investor. Jika toleransi Anda terhadap risiko sangat rendah, patuhi strategi investasi konservatif, atau pertimbangkan untuk menyimpan uang Anda dalam kendaraan tunai. Jika Anda dapat menangani tingkat risiko yang lebih tinggi, Anda dapat berinvestasi dalam saham yang memiliki fluktuasi harga yang lebih besar.

Ini sama pentingnya dengan menimbang biaya komisi ketika Anda berinvestasi dan menjual saham. Ini berarti akan sulit untuk menjualnya jika Anda ingin keluar.

Mulailah dengan saham yang sudah Anda kenal. Jika Anda terbiasa dengan industri tertentu atau jika Anda mengetahui suatu saham yang berhasil dalam beberapa tahun terakhir, belilah beberapa saham. Ini adalah metode yang sangat baik untuk mengenal pasar dan memahami toleransi Anda sendiri terhadap risiko.

Sebagaimana dinyatakan dalam artikel ini, ada sejumlah hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan uang Anda seaman mungkin di pasar saham. Daripada mengambil risiko dengan uang hasil jerih payah Anda, gunakan saran yang Anda baca di sini, untuk mendapatkan hasil terbaik dari uang Anda.